4 Tips Cara Bermain Valorant Yang Pro! Simak Selengkapnya

Cara bermain Valorant hampir mirip dengan Counter Strike, yaitu salah satu game pc perang juga. Valorant ini cukup unik karena setiap karakternya yang pilih nantinya memiliki kemampuan-kemampuan (skills), seperti game DotA. Setiap karakter memiliki 4 kemampuan. Tiga diantaranya adalah kemampuan biasa, dan satunya lagi adalah kemampuan andalan (ultimate). Ada 11 karakter yang dipilih untuk dalam game https://pdipoker.net ini saat pertama kali bermain.

Untuk mengendalikan karakter, yaitu menggunakan A,S,W, dan D untuk kiri, mundur, maju dan kanan (berturut-turut). Menggunakan skill 1, 2, dan 3 adalah C, Q, dan E (berturut-turut), sedangkan untuk menggunakan kemampuan ultimate adalah X. Menargetkan arah jalan, tembakan biasa, ataupun 4 skills yang dimiliki karakter, seperti biasa menggunakan mouse.

Artikel ini tidak akan membahas panjang lebar tentang bagaimana manual permainannya untuk pemula, tapi artikel ini akan tips bagaimana cara memainkan Valorant bagi mereka yang masih pemula. Simak tipsnya!

1. Pengaturan Game

Kenyamanan pemain saat bermain adalah yang paling utama, terutama dari grafiknya. Jika tampilan dan controlling game berat atau ngelag, maka sulit bagi pemain untuk konsentrasi dan bisa menang saat permainan.

Sebaiknya atur terlebih dahulu pengaturan grafiknya sesuai dengan spesifikasi komputer atau laptopnya. Jika memang spesifikasi perangkatnya standar, maka atur dengan mode standar juga. Ini memungkin pemain bisa bermain dengan nyaman, tanpa berat atau lag sedikitpun.

2. Penembakkan Peluru

Valorant merupakan game dengan genre gameplay yang mirip dengan Counter Strike, maka penggunaan senjata adalah penting dalam permainan. Menembakkan peluru tidak boleh sembarangan. Jika sembarangan menembakkan peluru, maka sebaran pelurunya tidak akurat mengenai musuh.

Tembakkan 2-4 peluru setiap kliknya, beri jeda sekitar seperempat sampai setengah detik dan kemudian tembakkan lagi. Ini membuat daya sebar peluru sempit dan akurat mengenai musuh, sehingga musuh mati lebih cepat.

3. Mengeker Musuh

Setiap game punya kesulitannya masing-masing. Karena cara bermain Valorant mirip seperti Counter Strike, salah satu kesulitannya adalah mengeker musuh. Bagi pemula, ini adalah tantangan yang harus dilewati dengan mempelajari tekniknya. Jika bertemu dengan pemain pro, mudah saja bagi mereka untuk membunuh pemain pemula hanya dengan menembak kepalanya (headshot).

Ada empat bagian yang bisa ditembakkan, yaitu kepala, badan, tangan, dan kaki. Jika pemain menembakkan kepalanya, maka 1-2 peluru saja sudah cukup untuk membunuh musuh. Untuk badan sampai kaki membutuhkan lebih banyak peluru yang ditembakkan. Intuisi dalam ketepatan mengeker musuh saat bermain akan bertambah seiring jam main seorang pemain bertambah.

4. Memahami Kemampuan Setiap Karakter dan Senjata

Setiap karakter dan senjata dalam game ini berbeda-beda, dan begitu juga dengan kemampuan-kemampuannya juga. Ketika pemain mengenali setiap karakter dan senjata yang digunakan oleh pemain dan juga musuh, maka semakin lihai juga dalam bermain. Itu karena pemain tahu kekuatan dan kelemahan karakter dan senjata yang dimainkannya maupun musuh.

Saran untuk pemain pemula (newbie) adalah belajar menggunakan setiap karakter dan senjata, agar pemain mengerti cara bermain Valorant yang hebat. Baca keterangan dari karakter dan senjata untuk memahaminya.

Demikian tips bagaimana cara bermain Valorant yang bisa membuat pemula lebih cepat menjadi seorang pro player. Semakin cepat pemain memahami dan segala aspek yang di dalam permainan ini, maka semakin cepat menjadi pro. Ingat, semua tidak ada yang instan karena semua hal butuh proses, walaupun ini hanya sebuah game. Selamat bermain dan junjung tinggi sportifitas dalam permainan!

About the Author: Kristas