Inilah Kemungkinan Alasan Kenapa Game MPL Tidak Ada Di Playstore

Masih ada yang belum tahu game MPL? Sebenarnya MPL merupakan singkatan dari Mobile Premier League. MPL dikenal sebagai platform game terbesar di India. Meskipun populer di India bahkan beberapa negara lainnya, MPL ini tidak bisa ditemukan di playstore. Banyak yang mempertanyakan kenapa game mpl tidak ada di playstore padahal terkenal.

Selain itu game MPL menyediakan banyak pilihan permainan seru. Beberapa permainan tidak hanya bisa dipakai sebagai hiburan, bahkan dapat menghasilkan uang ketika berhasil memenangkannya. Kalau memang begitu bermanfaat maka kenapa game mpl tidak ada di playstore kembali menjadi pertanyaan. Bagi yang penasaran berikut beberapa kemungkinan alasannya:

1. Pihak MPL Kurang Cocok Dengan Ketentuan Google Playstore

Alasan kenapa game mpl tidak ada di playstore salah satunya adalah karena pengembang kurang cocok dengan ketentuan playstore. Ambil contoh saja game Fortnite. Semua juga sudah tahu jika Fortnite ini tidak akan bisa ditemukan di Playstore. Belakangan tersiar kabar jika hal ini disebabkan ketidaksetujuan pengembang game tersebut dengan ketentuan Google.

Ketentuan yang diberikan untuk developer Fortnite adalah pendapatan harus dipotong sebesar 30% oleh Google. Terutama ketika developer Fortnite melakukan monetisasi dengan sistem pembelian dalam aplikasi. Bisa jadi MPL juga mengalami hal yang sama, meskipun belum secara resmi terungkap kebenarannya.

2. Mirip Seperti Perjudian Sehingga Melanggar Kebijakan Playstore

Ada salah satu kebijakan Playstore yang melarang aplikasi atau game yang berbau perjudian. Sayangnya MPL ini menjurus ke hal tersebut. Pasalnya di game MPL sendiri ketika ingin main salah satu permainannya, pengguna harus beli berlian dulu. Belinya pakai uang asli atau gopay yang mengindikasikan ke arah aktivitas perjudian.

Begitu juga saat akan bermain game, pemain harus mempertaruhkan berlian yang dimiliki. Jika menang pemain dapat langsung menerima berlian berlipat ganda. Tapi jika kalah, berlian yang ditaruhkan tadi otomatis hilang. Cara main yang semacam ini sangat bertentangan dengan TOS Google Playstore.

3. Dianggap Bisa Merusak Perangkat Pengguna

Selain itu banyak pemain yang lebih dulu mencoba game MPL ini merasa perangkatnya tidak bisa berjalan dengan normal. Gejala paling umum adalah ketika bermain game, membuat baterai cepat habis. Hanya dipakai main beberapa saat saja, kondisi baterai sudah lemah sehingga pemain merasa tidak nyaman.

Tidak hanya itu saja, banyak juga yang mengaku beberapa game sering mengalami bug. Apalagi jika pemain mengajukan klaim pun rata-rata tidak diberikan respon. Parahnya lagi beberapa kesalahan kecil seperti salah pencet tombol power, koneksi internet mati, atau lainnya pemain akan langsung dianggap kalah.

4. Memiliki Sistem Yang Dianggap Buruk Tidak Sesuai Dengan Standar Playstore

Alasan lain kenapa game mpl tidak ada di playstore adalah kemungkinan karena sistemnya yang buruk. Ada yang pernah mengalami hal tak menyenangkan ketika main game mpl. Saat sudah memutuskan game yang ingin dimainkan, lawan tiba-tiba batal bermain. Setelah itu game loading dan menemukan lawan baru.

Masalahnya di akhir pertandingan berlian si pemain tadi berkurang 2 kali. Ini pasti sangat merugikan pemain. Sistem yang aneh ini dianggap tidak sesuai dengan standar playstore.

5. Kemungkinan Pihak MPL Sendiri Tak Mau Memasukkan Aplikasi Gamenya Ke Playstore

MPL sampai tak ada di Playstore mungkin karena keputusannya sendiri. Bisa jadi sudah merasa jika gamenya akan ditolak karena mengandung unsur perjudian. Mungkin juga bisa pihak MPL yang memang ingin gamenya dipasarkan lewat websitenya sendiri, atau alasan lain.

Itu tadi kemungkinan yang menjadi alasan kenapa game mpl tidak ada di playstore padahal lumayan terkenal. Untuk menjaga perangkat android tetap dalam kondisi baik, ada baiknya tidak mengunduh game yang tak disediakan playstore. Meskipun begitu, jika ingin tetap main MPL pengguna masih bisa mencari link-linknya yang bertebaran di internet.

READ  Game Zombie Offline Terbaik yang Seru dan Menantang

You May Also Like

About the Author: Kristas